Senin, 21 November 2011

Berbanggalah Masuk Farmasi

Berikut adalah curhatan dari seorang temanku alumni SMK FARMASI JEMBER (EKA DEVI TRIANTI)
yang sekarang kuliah di universitas jember jurusan ekonomi akuntansi.


Tadi   aku kuliah Pengantar Bisnis. Nah, sama dosennya disuruh kenalan satu per satu dgn berdiri d bangku masing" (pdhl sekelas isiny 68 org. Kebayang kan brp DETIK yg kebuang sia").
Spt biasa, nyebutin nama sama asal skola doang. Nah, pas sampe giliranku, aku nyebutin nama & skola asal (SMK Farmasi Jember).
Sontak se-ruangan kaget se kaget"nya. Trs si dosen malah blg gini : "coba mb maju ke depan. Apa bener dulu SMA nya di farmasi?"
AKU : "iya bu"
DOS : "farmasi mana"
AKU : "jember"
*Semua mahasiswa ngeliat kaya yg gimanaaaaa gitu.
DOS : "kok bisa masuk ekonomi? Knp gk neruskan aja di farmasi"
(aku sebutin alesanku bla, bla, bla, bla...)
DOS : (ini tanya ke mahasiswa lain) "kalian tau apa yg dikenal dari anak farmasi?"
MAHASISWA : "pintteeeeeeerrrr"
*dlm hati aku kaget rek..
DOS : "iya. Anak farmasi saya akui pinter & teliti. Klo anda tau, materi farmasi itu jauh lbh susah daripada materi kedokteran. Anak farmasi itu benar" mahir di dunia hitung. Dan mrk sdh tdk asing lg dgn bahasa yg mgkin asing buat kalian yg sklh di SMA biasa. Klo klian sadari, mrk yg bergelut didunia farmasi adl org" hebat."*aku dlm hati ketawa geli, seneng, bangga, heran, lucu, gk percaya.
Jd rek, sbnerny org" d luar sana nganggep qt it sbg lulusan farmasi yg memang 'lebih' dari yg lain. Mgnkin qt nggak pernah sdkit pun mikir sama hal kaya gini.
Skali lg ya,, just share.Buat kalian yg nerusin di farmasi (entah itu yg kuliah atopun kerja), berbangga hatilah, berbesar hatilah (ojo besar kepala). Klian itu org" terpilih.

Sing niat rek bergelut didunia farmasi. Ndak rugi kok ngelu nang farmasi. Sing penting cap 'PINTER' iku kan ws mutlak nang tanganmu.OJO GELEM KALAH sama mrk yg jauh dari prinsip dasar farmasi rek.

Jgn pernah nyerah rek. Inget, kekuatan kita PASTI bertambah stlh kita menanggulangi cobaan.
Semangat !!Sesuatu yg hebat nggak bisa dicapai kalo nggak ada semangat yg besar.
NB : just share & tdk ada maksud buat menyinggung SARA dll. Aku dewe yo arek ekonomi yg ilmunya jauh dari ilmu farmasi. (sakjane rodo' miris stlh tau 'beda' dunia farmasi dan dunia ekonomi yg penuh dgn hitungan duit setan)

Sukses sak kabehane rekk.;))


sumber:@alumnus of pharmaceutical high school jember 2010
oleh; @eka devi triantri

2 komentar: